Kemdiknas.go.id atau Kemdikbud.go.id?

By
Advertisement
Kemdiknas.go.id  atau Kemdikbud.go.id?

Pertanyaan ini hadir dari Guss yang langganan mengunjungi website kemdiknas.go.id untuk mengupdate informasi dari sumber nomer satu pendidikan Indonesia, kemdiknas.go.id. Seperti yang kita temui selama ini bahwa kemdiknas menempatkan alamat situs di http://kemdiknas.go.id, padahal kemdiknas sudah berganti nama menjadi kemdikbud, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Penggantian nama dari kemdiknas ke kemdikbud ini memang belum sepenuhnya diikuti oleh jajaran dinas dibawahnya, misalnya Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota masih menggunakan nama lama yaitu Dinas Pendidikan Pemuda dan Olaraga, terbukti dalam surat resmi Dinas Pendidikan Kab/kota di daerah tertentu masih menggunakan nama lama.

Kembali ke alamat situs kemdikbud, kemdiknas.go.id atau kemdikbud.go.id?
Resminya situs kemdiknas.go.id masih digunakan sampai sekarang, tapi kalau kita mengetikkan alamat kemdikbud.go.id maka juga akan mendarat ke situs yang sama, jadi kesimpulannya, menurut pendapat Guss ini adalah masa transisi dari kemdiknas ke kemdikbud, ke dua alamat itu bisa digunakan dan berakhir pada situs yang sama. Mungkin (menduga-duga ni) kedepan akan sepenuhnya berganti ke kemdikbud.go.id. Kan tidak asyik juga kalau Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan nama situs resminya kemdiknas.go.id? ya ndak?

Okelah sekedar berbincang hal yang ringan saja tentang alamat situs kemdikbud ini, yang siapa tahu ke depan masih bisa berubah lagi. Yang pasti yang merasa sebagai guru, pengawas pendidikan, pejabat dinas pendidikan, dan pemerhati pendidikan serta para siswa, jangan lupa sering-sering kunjungi situs Kemdikbud ini karena informasi baru dan penting tentang dunia pendidikan banyak dihadirkan disana. Jangan hanya Facebookan melulu ya! hehe

Salam pendidikan Indonesia!

4 comments:

  1. setujuuuuu....jangan hanya facebookan melulu.

    ReplyDelete
  2. liat hasil kelulusan dmana ya?

    ReplyDelete
  3. mau liat hasil kelulusan dimana ya... katanya udah keluar..

    ReplyDelete
  4. iya nih.. mau liat hASIL kelulusannya dimana?

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar, mohon tidak menyertakan link aktif, terimakasih.