Berbagi Informasi Pendidikan

Search Engine NUPTK Kini Sudah Hadir

Search Engine NUPTK? apaan tuh?
Hari ini ketika mengecek sergur.kemdiknas, untuk memantau pengumuman UKA, ehh muncul jendela informasi tentang NUPTK, yang mempromosikan halaman situs NUPTK dengan tampilan baru, tentu ini sudah ditunggu-tunggu kehadirannya oleh banyak PTK se-Indonesia ya. Setelah selama ini - terutama saat proses Sertifikasi Guru 2012 kemarin dimulai - website NUPTK banyak sekali yang mencoba mengaksesnya untuk mencari informasi terkait NUPTK, tapi kemarin-kemarin masih belum bisa diakses secara optimal, sebagian menu tidak berfungsi dan yang lainnya. Kabar burung mengatakan bahwa situs NUPTK sedang dalam proses perbaikan, menyusul berhentinya layanan Dapodik. Ternyata memang benar ya kabar itu, buktinya sekarang situs NUPTK sudah tampil dengan sajian baru dan semoga saja dapat berfungsi optimal. Ini dia promosi situs baru NUPTK itu :


Situs NUPTK yang disebut Search Engine NUPTK ini adalah layanan untuk mencari data NUPTK, Pengaduan terkait NUPTK, dan Update data NUPTK. Tampil dengan desain baru dan relatif ramah pengguna, Search Engine NUPTK ini hadir untuk melayani PTK yang akan menelusuri NUPTK yang sudah diterbitkan. Dalam Penelusuran NUPTK ini dapat dilakukan pencarian NUPTK dari nama (depan), sekolah tempat tugas, maupun dari NUPTK.



Sahabat PTK sudah mengeceknya? segera kunjungi psdmp.kemdiknas.go.id untuk melihat status NUPTK Anda. Seperti yang  tertulis dalam jendela promo diatas, Search Engine NUPTK ini dapat dimanfaatkan untuk,

  • Cek data NUPTK bagi yang telah ikut sertifikasi guru
  • Cek data NUPTK bagi yang akan ikut sertifikasi guru
  • Cek data NUPTK terkait tunjangan profesi
  • Cek data NUPTK terkait kenaikan pangkat
  • Cek data NUPTK terkait penilaian kinerja guru/guru dengan tugas tambahan
  • Cek data NUPTK terkait peningkatan kompetensi
  • Cek data NUPTK terkait hal-hal yang lain
Wah.. lengkap bukan? maksudnya bahwa NUPTK sekarang ini memang menjadi nomer wajib bagi PTK untuk bisa mendapatkan akses lebih luas dalam peningkatan profesionalisme maupun kesejahteraan.
1 Komentar untuk "Search Engine NUPTK Kini Sudah Hadir"

Back To Top