Diary PLPG 2012 : Hari Ketujuh

By
Advertisement

Diary PLPG 2012 : Hari Ketujuh

Hari ketujuh PLPG Gelombang 2 Rayon 111 UNY untuk mapel IPS SMP di Hotel Pangeran Emas Jl. Sisingamangaraja Yogyakarta dimulai. Jadwal hari ini adalah Workshop Media Pembelajaran, digelar setelah makan pagi dan dipandu oleh Tejo Nurseto, M.Pd, dan Suhadi Purwantara, M.Si. Workshop Media yang berlangsung sampai ishoma pertama ini diakhiri dengan presentasi media slide powerpoint oleh sebagian kelompok yang sudah jadi atau setengah jadi. Sebagian lain belum jadi atau baru membuat media selain powerpoint. Setelah waktu habis, semua kelompok diminta mengumpulkan hasil pembuatan media yang berupa slide powerpoint kepada pemandu. Pembuatan media ini harus sudah selesai pada esok hari karena akan digunakan untuk peerteaching.

Selepas dzuhur jadwal berikutnya adalah Workshop Perangkat Pembelajaran Penilaian dan LKS, acara ini dipandu oleh Taat Wulandari, M.Pd dan Dr. Muhsinatun. Dimulai dengan pemaparan dan diakhiri pembahasan perangkat penilaian yang sudah dibuat oleh kelompok, terutama soal obyektif pilihan ganda. Sedang praktik pembuatan LKS-nya menjadi tugas mandiri yang dijadwalkan pada malam hari setelah sholat isya'.

Malam harinya sekitar jam 20.00 kegiatan lembur dimulai, pembuatan LKS, menyelesaikan perangkat RPP dan modul pembelajaran, juga media. Semua kelompok membuat dua perangkat untuk peerteaching pertama dan peerteaching kedua. Lembur malam yang dilaksanakan di ruang kelas ini berakhir dengan bergugurannya peserta karena sudah ngantuk dan kelelahan, sekitar jam setengah satu malam aktifitas di kelas mulai berakhir, tapi tidak untuk di kamar-kamar, beberapa peserta masih sibuk dengan tugasnya di kamar masing-masing.. entah sampai jam berapa mereka lembur.

0 comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar, mohon tidak menyertakan link aktif, terimakasih.